Promo:

Promo:

Kitab Shahih Dha’if bulughul Maram


Shahih Dha’if bulughul Maram

Harga:

Rp. 188.000 

Penulis: Imam Ibnu Hajar Al-Asqalani
Penerbit: Al Qowam

Ukuran: 160 x 245 mm
Halaman: x + 780 hlm

Resensi:

Bulughul Maram adalah sebuah kitab rujukan di bidang hadits, khusunya dalam aspek hukum islam, yang tidak asing bagi kaum muslimin. Dari dulu hingga sekarang , ia menjadi bahan kajian para ulama penuntut ilmu yang ingin mendalami hukum islam. Semua hadits yang menyangkut hukum islam dari A-Z , baik itu hukum-hukum pribadi, keluarga, masyarakat, dan negara termuat di sini. Nama Al-Hafidz Ibnu Hajar As-qalani, penulis kitab ini pun tidak asing lagi, bahkan bisa menjadi bukti tersendiri tentang kehebatan buku ini. Beliau sosok Ulama yang kepakarannya di bidang hadits tidak di sangsikan lagi. Banyak karyanya menjadi referensi utama dalam bidang hadits, utamanya Fathul Bari yang merupakan syarah Shahih Bukhari.

Buku di tangan anda ini merupakan terjemahan kitab Bulughul Maram yang penerjemahnya merujuk kepada kitab-kitab syarah hadits sehingga di harapkan validitas terjemahannya lebih terjamin. Setiap hadits yang termuat di dalamnya sudah dijelaskan derajat keshahihannya berdasarkan penilaian Syaikh Nashiruddin Albani. Ia dilengkapi dengan pengantar yang mengenalkan pembaca kepada istilah-istilah ilmu hadits yang banyak digunakan di dalamnya. Pada beberapa hadits juga disertakan catatan yang memuat penjelasan ulama tentang beberapa bagian hadits yang sulit di pahami.

Sistematika penyajian seperti itu diharapkan memudahkan pembaca dalam memahami beragam hadits yang tersaji. Pembaca dapat terbantu memahami secara tepat dan cepat ketika membaca hadits yang di bacanya.Buku ini pantas disajikan sebagai referensi dalam pengkajian hukum Islam bagi Anda yang membutuhkan. Terutama Anda para Ulama, da’i , Ustadz, Santri, penuntut ilmu, dan siapa saja yang ingin mengkaji secara mendalam ilmu-ilmu keislaman.

0 Response to "Kitab Shahih Dha’if bulughul Maram"

Post a Comment